MISSION TRIP V PAKSU – GAROGA MENUJU MANDIRI 2013-2014

Garoga Butuh Sentuhan Pembangunan dan Pendidikan.

Garoga adalah salah satu kecamatan di kabupaten Tapanuli Utara, Propinsi Sumatera Utara. Jarak dari kota Tarutung kira-kira 80 km ditempuh dengan kendaraan bermotor 3-4 jam. Kondisi jalan berbatu dan rusak. Di daerah Garoga masih ada beberapa daerah tertinggal, masih tergolong miskin,  belum menikmati fasilitas listrik, masih ada permasalahan sosial dan ekonomi. Bahkan disana masih banyak yang belum tahu sikat gigi..

http://www.inimedanbung.com/politik/desak-pln-inventarisir-desa-belum-nikmati-listrik/dprdsu-kondisi-jalan-dan-irigasi-di
http://www.metrosiantar.com/desa-di-garoga-butuh-sentuhan-pembangunan/

Melihat hal itu, para Alumni Kristen Sumatera Utara (PAKSU) terpanggil untuk ambil bagian melalui Pelayanan Mission Trip (MT). Saat ini adalah MT IV (tahun ke-4). Bahkan salah seorang alumni menjadi full timer dalam membina disana.  Adapun pelayanan yang akan dikerjakan disana adalah Kerohanian (KKR, penyuluhan penatua,Guru sekolah Minggu dan Pemuda), Kesehatan (pengobatan Gratis), Pendidikan, Pertanian.


Inilah salah satu cara untuk membangun bona pasogit (MARTABE, masipature hutana be), Mencerdaskan kehidupan bangsa, dan berkontribusi dalam keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia (Sila ke-5).

Doakan dan dukunglah Mission Trip Paksu Jakarta yang akan dilaksanakan 21-24 Agustus 2014.

Rekening Bank Panitia Mision Trip PAKSU:

  • BCA KCP Pulo Gadung Trade Center No.Rek: 708-0155276     a/n. Sandora Magdalena S
  • Bank Mandiri Cab. Rawasari             No.Rek: 1230005090255    a/n. Sandora Magdalena


More info visit : http://paksu.info/2014/06/13/mission-trip-v-garoga-menuju-mandiri-paksu-jakarta-2013-2014/

 

sipeop na godang ndang marlobi-lobi, si peop na otik ndang hurangan.

BATAKPEDIA

on
Tags: , ,

Tinggalkan Pesan