Pemberitahuan : Rilis Kamus Batak – Indonesia untuk BlackBerry ditunda

Saya minta maaf kepada para saudara-saudari yang sering menanyakan kapan rilisnya  Kamus Batak – Indonesia untuk BlackBerry., baik melalui E-mail, twitt, atau pun yang sengaja mengunjungi situs BatakPedia ini untuk mendownloadnya (rujukan hasil pencarian dari google :D)., bahwa   Rilis Kamus Batak – Indonesia untuk BlackBerry ditunda. Sebelumnya saya sudah berjanji untuk merilisnya di akhir Mei 2013 ini. Namun berhubung laptop saya (laptop yang dipinjamkan kepada saya untuk sebuah pekerjaan freelance :D) sudah rusak hampir 1 bulan, terpaksa rilisnya ditunda. Kerusakan terjadi pada harddisk, harddisknya rusak, terbakar karena salah satu kabel yang terhubung ke harddisk kurang kencang (atau gimana).

Awal mula kerusakan adalah laptop tersebut terjatuh dari kursi. Karena tidak bisa hidup, saya minta tolong kepada teman-teman kantor (berhubung saya sangat sibuk, tidak sempat membongkar2 :D). Ya seperti itu tadi jadinya.  Saya tidak menyalahkan teman-teman saya. Mereka sudah berusaha keras memperbaikinya… cuma silap sedikit (tapi fatal :T_T).

Praktis saya tidak bisa mengerjakan pekerjaan saya dan juga kehilangan data-data penting : data pribadi, kuliah, pekerjaan, data gereja (contohnya : Situs HKBP Pasar Minggu http://hkbppasarminggu.com/  dan Situs Musik HKBP Pasar Minggu http://musik.hkbppasarminggu.com/, data organisasi : Dokumentasi baksos IADel, Data IADelMengajar, data PubDok Natal dan KOMINFO PAKSU (Persekutuan Alumni Kristen Sumatera Utara), dan masih banyak lagi.

Selain membuat saya tidak bisa bekerja, kehilangan data, juga saya harus mengeluarkan dana untuk memperbaikinya (sedang dikumpulin :D). Hikmahnya saya jadi sadar bahwa saya tidak boleh terlalu bergantung terhadap sesuatu hal, harus cepat untuk mencari solusi, dan tentunya semakin sadar untuk lebih berhati-hati lagi.

Sekali lagi saya minta maaf. Jika nanti sudah dirilis akan saya infokan lagi.

 

sipeop na godang ndang marlobi-lobi, si peop na otik ndang hurangan.

BATAKPEDIA

on
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

Pingbacks/Trackbacks

Tinggalkan Pesan