Update Aplikasi Android BatakPedia

Buat saudara-saudari para pengunjung BatakPedia, BatakPedia apps sudah tersedia di Android.
Bagi yang sudah menginstall, saya menyarankan agar segera memperbaharuinya.

Beberapa perbaikan:
1. Sewaktu aplikasi baru dibuka, muncul halaman putih kosong. Yang seharusnya berisi list artikel portal BatakPedia. Bug minor ini sudah disolve, terima kasih buat notifikasi dari rekan yang sudah melaporkannya
2. Hapus iklan interstitial.

Mungkin pengguna yang menginstall aplikasi BatakPedia dibuat kesal dengan munculnya iklan. Iklan itu hanya muncul sekali saja ketika aplikasi dibuka.
Sebelumnya saya berencana memasang iklan di BatakPedia apps. Tujuannya tentu saja untuk menghasilkan revenue yang akan dipergunakan untuk operasional BatakPedia (membayar hosting, domain, maintenanace, pengembangan, dll). Bahkan sebelumnya saya juga berpikir untuk memberikan kompensasi untuk setiap tulisan. Banyak yang bertanya mengapa BatakPedia sekarang jarang ada update, termasuk di sosial media. Sejujurnya saya juga ingin BatakPedia tetap aktif dan lebih profesional. Tetapi karena keterbatasan dana dan daya, yah apa boleh buat. Bahkan hingga saat ini pengembang, penulis, dan peneliti di BatakPedia hanya saya sendiri (single fighter). Meski saya sudah mengajak teman atau pun pengunjung BatakPedia, tetapi sepertinya tidak ada yang tertarik.
Sementara saya masih ingin mempertahankan tanpa ada iklan, selain membuat kurang nyaman plus revenuenya juga tidak berapa. Sejak dibuat 10 tahun yang lalu, donasi yang ada hanya $10 via paypal.
Jika dipikir-pikir sih apa untungnya buat saya. Tetapi saya ingat lagi latar belakang dan tujuan mengapa saya membuat BatakPedia.

Wah, saya jadi curhat ya :D.
 Oh ya, untuk mengunduhnya silahkan kunjungi playstore atau langsung saja klik gambar berikut ini.

Apa yang baru?

– Minor bug fixing
– Remove Interstitial Ads

sipeop na godang ndang marlobi-lobi, si peop na otik ndang hurangan.

BATAKPEDIA

on

Tinggalkan Pesan