Film’Mursala’ Didaftarkan ke Festival Film Cannes

Jakarta , Film berlatar budaya Batak berjudul ‘Mursala’ akan diputar perdana di seluruh bioskop Tanah Air 18 April mendatang. Film yang dibintangi aktor Rio Dewanto, dan Titi Sjuman itu juga sudah didaftarkan ke Festival Film Cannes.

Gala premier, dan press screening film garapan sutradara Viva Westi itu sendiri akan dilaksanakan 8 April di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat. Sang eksekutif produser, Anna Sinaga pun merasa senang, dan bersyukur.

“Saya senang, dan bersyukur banget ya. Bangga, dan nggak nyangka karena nggak semua film bisa premier di sana. Apalagi ini film pertama saya, bukan dari PH besar, dan saya juga bukan dari kalangan entertainer,” ungkapnya.

Belum lama ini, perempuan yang baru berulang tahun pada 10 Januari itu telah terbang ke Paris untuk mendaftarkan film ‘Mursala’ ke Festival Film Cannes. Di sana ia disambut langsung oleh sang Deputi Direktur Departemen Film, Laurent Rivoire.

Cover Film Mursala

Cover Film Mursala

“Film ‘Mursala’ juga sudah aku daftarkan langsung ke Cannes Film Festival lho. Selain itu juga ke Las Vegas Film Festival. Pokoknya, ini semua kado terindah lah buat aku,” sambung perempuan yang juga berprofesi sebagai pengacara itu antusias.

Kata Anna, dirinya pun tak menyangka film produksi Raj’s Production itu dapat dukungan dari banyak pihak. “Terima kasih buat Menteri BUMN pak Dahlan Iskan, keluarga, sponsor, dan semua yang mendukung film ini,” sahutnya.

Film ‘Mursala’ mengangkat cerita budaya Batak tentang 70 marga yang berbeda dan tidak boleh menikah hingga kini. Keindahan panorama Tapanuli Tengah, Sumatera Utara juga ditampilkan di film tersebut.

Penyanyi legendaris Iwan Fals khusus menciptakan lagu berjudul ‘Mursala’ untuk mengisi sountracknya. Film itu juga dibintangi Anna Sinaga, Tio Pakusodewo, Rudy Salam, Bonaran Situmeang, Roy Ricardo, Mongol, dan Elsa Syarief.

sipeop na godang ndang marlobi-lobi, si peop na otik ndang hurangan.

BATAKPEDIA

on
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

Pingbacks/Trackbacks

Tinggalkan Pesan